Sambutan Kepala Sekolah

Bissmillahirrahmanirrahiim.
Assalamualaikum Warah Matullah Wabarakatuh. Welcome to SDIT Ukhuwah Islamiyah, Selamat datang di SD IT Ukhuwah Islamiyah.

Kami merasa sangat bangga mendapatkan perhatian dan kepercayaan dari Bapak-Ibu sekalian. Kami akan berupaya untuk dapat menjalankan amanah ini dengan baik agar pertanggung jawaban di hadapan Allah SWT kelak menjadi ringan.

Pendidikan merupakan pilar penting bagi peradaban bangsa. Maju mundurnya suatu bangsa bisa ditentukan dengan perkembangan ilmu pengetahuan yang dimiliki oleh sumber daya manusianya. Dan puncak dari ilmu pengetahuan itu adalah ahlak mulia yang melekat sebagai karakter utama pada diri manusia.

Pendidikan Sekolah Dasar merupakan jenjang pendidikan formal yang pertama dan mempunyai tanggung jawab mengembangkan sikap dan ketrampilan siswa. Dalam pendidikan formal juga diterapkan dasar-dasar ilmu ilmu pengetahuan, kepribadian, moral, pembentukan watak untuk hidup di masyarakat. Dengan adanya pemberian dasar ilmu yang positif maka akan berpengaruh terhadap kualitas pendidikan yang lebih baik ke jenjang pendidikan yang selanjutnya.

SD IT Ukhuwah Islamiyah akan terus berupaya meningkatkan kualitas dan kuantitasnya sebagai bagian dari pilar penting yang membangun kualitas sumber daya manusia. Menjadi lembaga yang turut ambil bagian dalam pembentukan generasi hari ini untuk menjadi pemimpin di masa yang akan dating

Kami akan berusaha dengan semaksimal mungkin mewujudkan harapan pemerintah dan masyarakat melalui serangkaian kegiatan dan program kerja yang berorientasi pada peningkatan kualitas dan daya saing lulusan. Untuk mewujudkan hal tersebut perlu dibentuk kerja sama dan komunikasi yang baik antara sekolah, masyarakat dan pemerintah.

Memasuki pergaulan global yang penuh dengan kompetisi ini, kita perlu menyiapkan mental anak-anak kita agar mampu bersaing dengan baik dengan memiliki moral/adab islami, kemandirian, kecerdasan, juga tentunya kreatifitas-inovasi sesuai tumbuh kembangnya.

Semoga dengan adanya website ini, semua informasi yang terkait dengan kegiatan dan aktifitas serta fasilitas sekolah agar dapat mendidik bersama anak-anak kita menuju generasi yang cerdas & berakhlakul karimah. Sebagai penutup, sekali lagi kami ucapkan selamat datang di SD IT UKhuwah Islamiyah. Marilah bekerjasama agar anak-anak kita dapat berkembang dengan baik sehingga tumbuh menjadi generasi yang berakhlakul karimah dan cerdas.

Akhirnya, hanya kepada Allah SWT kita bertawakal. Semoga kita semua sukses dan diberkahi dalam menjalankan semua aktivitas.

Wassalamu’alaikum Warah Matullah Wabarakatuh.

Daroni Ichsan, S.Ag.
Kepala Sekolah
SDIT Ukhuwah Islamiyah Kadirojo Kalasan Yogyakarta

Pin It on Pinterest